BMW Pakai Limbah Sebagai Bahan Cat

Sesuai pernyataan pers yang dikeluarkan, BMW pakai limbah sebagai bahan cat merupakan yang pertama di dunia. Pemakaian limbah untuk cat bukanlah hal yang baru, namun BMW menjadi manufaktur mobil pertama yang komit beralih ke alternatif yang ramah lingkungan ini.

BMW menyatakan peralihan ini dapat mengurangi setidaknya 40% jejak karbon perusahaannya. Sebelumnya, BMW diketahui menggunakan bahan baku fosil untuk menciptakan cat anti korosif dan matt. Kini perusahaan mobil asal Jerman ini menggunakan bahan baku ramah lingkungan yang didapatkan dari pabrik pengolahan limbah.

Salah satu mobil BMW yang terkenal ramah lingkungan, i8 Hybrid (Irish Times)

BMW sudah menjalankan perubahan ini untuk pabrik-pabriknya di Eropa. Selain itu, BMW Group Plants Leipzig dan Rosslyn (Afrika Selatan) akan menyusul melakukan transisi tersebut. “Dengan mengurangi penggunaan bahan baku fosil, kita dapat melestarikan sumber daya alam dan menurunkan emisi CO2 pada saat yang bersamaan. Untuk mencapai hal ini, kami semakin mengandalkan inovasi keberlanjutan di jaringan pemasok kami,” kata Joachim Post, anggota dewan manajemen BMW. 

Dengan peralihan penggunaan bahan baku ini, BMW telah menyolidkan kedudukannya sebagai manufaktur mobil yang peduli lingkungan. Kedepannya, mungkin BMW juga bisa masuk dalam radar saat membicarakan mobil ramah lingkungan selain Tesla.

Pakai TREVO & Ikut Jaga Bumi! 

Kami tidak akan menyalahkan pikiran “apa hak sebuah aplikasi yang berhubungan dengan MOBIL untuk membicarakan Hari Bumi?,”. Cikal bakal kehadiran TREVO datang ke pasar Indonesia adalah sebagai alternatif – kami ingin mengubah mindset orang, dan mengingatkan kalau mobil itu bukan harta yang harus dimiliki. Nyatanya, mobil akan menjadi liabilitas buat kamu sejak hari pertama kamu membeli dan membawanya pulang. Harga jual akan turun dengan seiring waktu, juga biaya perbaikan yang akan semakin mahal dengan bertambahnya usia kendaraan, dll. 

TREVO selalu aktif mendorong teman-teman untuk mendaftarkan mobil dan menjadi host – agar liabilitas memiliki mobil bisa menjadi pendapatan pasif. Selain sebagai tambahan sumber penghasilan, mendaftarkan mobil di TREVO untuk disewakan guest juga mengurangi sedikitnya 11 mobil di jalan(UC Berkeley Transportation Sustainability Research Center). Dengan mengurangi jumlah mobil yang berada di jalan raya, kita secara drastis bisa mengurangi jejak karbon, polusi dan menciptakan kualitas udara yang lebih baik.

Yakin tidak ingin mencoba langsung mobil-mobil premium nan ramah lingkungan yang ada di TREVO? Daftar hari ini dan cek sendiri 😉 .

Yuk mulai booking mobil favoritmu di TREVO!

Recommended Articles