7 Tempat Wisata di Surabaya buat Keluarga

Surabaya atau juga dikenal sebagai Kota Pahlawan atau sekarang juga dikenal sebagai kotanya crazy rich yang berlalu-lalang ternyata punya keunikannya tersendiri dalam destinasi wisata, terutama untuk keluarga.

Walaupun Surabaya udah nggak asing lagi sama urusan bisnis (karena urusan bisnis sangat mudah serta lokasinya strategis) dan popularitasnya yang kalah sama tetangganya, alias Kota Malang dan Batu, tetapi Surabaya pernah meraih penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018, keren kan?

Bambu Runcing, Surabaya (Unsplash)

Iya, ini artinya ada banyak banget tempat wisata, rekreasi hingga tempat liburan yang bisa kamu kunjungi ketika mampir ke Kota Pahlawan ini, apalagi bareng keluarga. Nah, biar kamu nggak bingung dan gampang jalan-jalannya, kita udah nyiapin rekomendasi wisata seru bareng keluarga di Surabaya, yuk cekidot bareng TREVO!

Wisata yang Wajib Didatangi Bareng Keluarga

Kulineran Bareng Keluarga di Depot Bu Rudy

Salah satu tempat wisata keluarga Surabaya, Depot Bu Rudy
Salah satu hidangan di Depot Bu Rudy (Pergi Kuliner)

Mampir ke Surabaya rasanya nggak lengkap kalau nggak kulineran, ya? Iyalah! Ada banyak banget spot kuliner yang bisa kamu kunjungi, tapi Depot Bu Rudy jadi wisata kuliner yang nggak boleh kamu skip gitu aja!

Terletak di beberapa lokasi, di Jalan Dharmahusada, Jalan Anjasmoro, dan Jalan Raya Kupang Indah. Pilihan menunya banyak banget, yang pasti bikin puas dan bikin kenyang! Oh iya, kalau lagi di Depot Bu Rudy jangan lupa sambelnya, ya. Karena yang bikin nagih pasti sambelnya, kamu juga bisa bawa pulang kok biar rasanya tidak hilang~

Wisata sambil rebahan di Hotel Majapahit

Tempat wisata menarik di Surabaya, Hotel Majapahit. Bisa menginap sambil tur hotel.
Hotel Majapahit, Surabaya (Unsplash)

Kamu ingat Hotel Yamato? Hotel yang menyimpan sejuta sejarah penting buat kemerdekaan Indonesia, salah satunya perobekan warna biru di bendera Belanda menjadi merah putih. Sekarang sudah berubah menjadi Hotel Majapahit, kamu bisa nginap di sini tapi kamu juga bisa sambil menikmati tournya. Yah, biar lengkap aja menginap sambil menikmati salah satu wisata menarik di Surabaya bareng keluarga.

Walaupun kamu nggak kedapatan kamar atau nggak bisa menginap, kamu masih bisa mengikuti Heritage Hotel Tour kok, kamu bakal diajak keliling hotel sambil dijelasin sejarah-sejarah yang pernah terjadi di setiap sudut ruangannya. Jadi, lumayan banget kan wisata bareng keluarganya?

Mengingat Sejarah di Museum Sepuluh November dan Tugu Pahlawan

Museum Sepuluh November dan Tugu Pahlawan jadi salah satu tempat wisata keluarga di Surabaya yang menarik.
Museum Sepuluh November dan Tugu Pahlawan (Ecobis)

Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah! Yap, mumpung lagi di Kota Pahlawan nggak ada salahnya untuk mengingat salah satu sejarah Indonesia. Jadi wisata keluarga di Surabaya yang patut kalau lagi berkunjung.

Dalam museum ini kamu dan keluarga dapat melihat berbagai peninggalan-peninggalan dan sejarah penting yang terjadi pada 10 November atau biasa dikenal sebagai Pahlawan. Ada Tugu Pahlawan yang menjadi pengingat atas jasa pahlawan yang merebut kemerdekaan dan membawa kita sampai saat ini. Jadi, penting banget nih buat mampir ke Museum Sepuluh November dan Tugu Pahlawan!

Foto-foto cantik bareng Keluarga di Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata dan piknik di Surabaya buat keluarga, Hutan Bambu Keputih.
Wisata Keluraga Hutan Bambu Keputih seperti di Jepang (Pegi Pegi)

Mau ke Jepang bareng keluarga tapi budget-nya nggak cukup? Ada alternatif kerennya kok! Kamu bisa wisata bareng keluarga di Hutan Bambu Keputih, Surabaya. Mulai dari foto cantik, foto estetik sampai sekadar foto keluarga aja bisa kok!

Kamu tahu nggak kalau ini awalnya tempat pembuangan sampah kemudian disulap menjadi hutan bambu dengan pemandangan dan vibe kalau lagi di Jepang? Nah, sekarang tahu! Pokoknya, kalau ke sini kamu wajib pakai outfit yang bagus banget, bisa sambil piknik bareng keluarga juga!

Wisata Kuliner Lezat di Jalan Kembang Jepun

Tempat wisata kuliner di Surabaya, Jalan Kembang Jepun.
Jalan Kembang Jepun (Unsplash)

Masih berbau oriental dan wisata kuliner, jangan lupa ngajak keluarga buat mampir ke Jalan Kembang Jepun buat kulineran yang lezat dan bergizi. Yap, di sepanjang jalan Chinatown-nya Surabaya, ada beragam kuliner enak yang nggak boleh di skip sama sekali.

Sama kayak wisata kuliner umumnya, tempat ini bakal makin kelihatan ‘hidup’ kalau kamu datangnya di malam hari. Mungkin setelah piknik bareng keluarga atau menikmati tur seru, langsung aja mampir ke Jalan Kembang Jepun karena ada ratusan tempat makan yang gelar tiker ketika matahari terbenam!

Menikmati Udara Segar di Ekowisata Mangrove Wonorejo

Tempat wisata keluarga di Surabaya, Ekowisata Mangrove Wonorejo.
Wisata Keluarga Ekowisata Mangrove Wonorejo (Ecobis)

Kalau kamu mau piknik bareng keluarga tanpa harus disantap sama panasnya Surabaya, mungkin bisa berangkat ke Ekowisata Mangrove di Wonorejo! Iyalah, tempatnya yang asri, segar dan pasti bersih, jadi cocok banget buat ngabisin waktu bareng keluarga.

Sambil menikmati udara yang segar, kamu juga bisa kok foto-foto cantik sama keluarga buat mengenang waktu seru kamu di Surabaya. Oh iya, biar makin akrab, di tempat wisata ini juga ada kolam pemancingan, lho. Jadinya, ada banyak aktivitas seru bareng keluarga!

Menikmati Indahnya Laut di Pantai Kenjeran

Salah satu wisata keluarga di Surabaya, Pantai Kenjeran.
Salah satu wisata keluarga di Surabaya, Pantai Kenjeran (KSMTour)

Biar makin lengkap jalan-jalannya di Surabaya, jangan lupa menikmati ademnya angin laut dan nyanyian ombak laut di Pantai Kenjeran. Oh iya, Pantai Kenjeran terbagi dua, Pantai Kenjeran Baru atau Pantai Kenjeran Lama (Pantai Ria Kenjeran). Kedua pantai tersebut punya pengalaman yang berbeda, lho!

Apa sih bedanya? Kalau Pantai Kenjeran Baru kamu bisa menikmati indahnya pantai dan pasir Kenjeran sambil ngobrol-ngobrol bareng. Kalau Pantai Ria Kenjeran sih kamu bisa melakukan banyak aktivitas yang menguras tenaga, alias tamasya sambil olahraga!

Keliling Surabaya Jadi Jaya Bareng TREVO

Soalnya ada TREVO yang siap membuat mobilitas liburan bareng keluarga kamu jadi lebih gampang! Kamu tinggal menyesuaikan mau mobil apa sesuai sama kebutuhanmu, mau MPV sekelas Avanza atau Alphard? Ada, mau SUV sekelas HR-V atau Pajero Sport? Oh jelas ada. Apalagi kalau kamu baru pertama kali pakai bisa dapat diskon 50%, lho! Yuk langsung aja sewa mobil favoritmu melalui TREVO!

Keliling Surabaya pasti jaya karena sewa mobil apa pun dan kapan pun di TREVO!

Recommended Articles