Kecelakaan Pakai Mobil TREVO? Harus Bagaimana? 

kecelakaan mobil

Kecelakaan adalah sesuatu yang tidak pernah diharapkan oleh siapa pun. Namun, kamu tetap harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum musibah ini menimpa. Kecemasan mungkin masih ada saat mendaftarkan mobil favorit kamu untuk menjadi bagian dari revolusi berkendara TREVO. Mulai dari kerusakan ringan akibat kelalaian, kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga, hingga pencurian.

TREVO menyadari bahwa situasi ini tidak diinginkan, tetapi dapat terjadi kapan saja. Alhasil, untuk mempersiapkan hal tersebut, TREVO menyediakan sistem yang dapat diandalkan untuk menangani kecelakaan dan pencurian, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat mobil dibawa oleh TREVO Guest.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat jika situasi ini terjadi.

Penanganan Kecelakaan Mobil

Saat terjadi kecelakaan, baik kecelakaan tunggal maupun yang melibatkan pihak kedua, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik dan segera hubungi customer service TREVO. Kamu juga dapat menghubungi tim Accident Handling yang telah dilatih khusus untuk menangani insiden seperti ini.

Kamu  akan diminta untuk mengirimkan lokasi kamu saat ini saat menghubungi tim TREVO agar tim Penanganan Kecelakaan dapat menghubungi kamu secara langsung. Kamu juga harus memberikan bukti tingkat kerusakan kendaraan berupa foto atau video. Hal ini diperlukan agar tim dapat merencanakan jauh-jauh hari apa saja yang perlu dipersiapkan saat mendatangi kamu. Tunjukkan bagian mana yang rusak secara detail agar semuanya bisa ditangani dengan baik.

Dengan informasi tersebut, tim Accident Handling dapat menentukan apakah perlu membawa mobil derek untuk melaporkan kecelakaan tersebut kepada pihak berwajib untuk mendapatkan pertolongan pertama. Tim TREVO juga akan bertindak sebagai penghubung antara Tuan Rumah dan Tamu selama proses investigasi kecelakaan.

Untuk melakukan perbaikan, tim TREVO akan bekerja sama dengan bengkel yang ditunjuk untuk mengatur jadwal dan menyiapkan semua dokumen yang diperlukan hingga kendaraan siap untuk diperbaiki.

Kecelakaan adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kita. Namun, kita harus tetap berhati-hati dan tau jika hal tersebut terjadi harau bagaimana. Simak 3 hal yang perlu kamu lakukan ketika mengalami kecelakaan!

Periksa Diri Sendiri

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menilai situasi kamu sendiri. Apakah kamu terluka? Apakah itu cedera ringan atau besar, jika demikian? Jika lukanya parah, kamu tidak boleh bergerak dan sebaiknya mencari bantuan medis profesional. Jangan panik; sebaliknya, hubungi polisi atau petugas medis. Jika seseorang membantu kamu, pastikan mereka tahu apa yang mereka lakukan, dan jika tidak, cari bantuan profesional.

Periksa kondisi penumpang di kendaraan kamu jika kamu bisa bisa melihat dengan jelas dan bisa bergerak.

Pinggirkan Kendaraan

Untuk menjaga lalu lintas tetap lancar, menyingkirlah sesegera mungkin. Jika kendaraan terlalu rusak untuk dipindahkan, jaga jarak antara kamu dan kendaraan jika mesin mobil meledak atau terbakar.

Kepala Dingin dan Tukar Informasi

Jika pihak lain dalam kecelakaan juga selamat, bertukar informasi seperti nama dan informasi kontak, informasi asuransi, SIM dan plat nomor, jenis kendaraan, dan lokasi kecelakaan. Tujuannya agar klaim asuransi lebih cepat diproses dan polisi lebih cepat memproses kasus berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak-pihak terkait.

Host TREVO? Tenang: Kendaraan Terlindungi Asuransi TREVO Shield! 

Amit-amit terjadi kecelakaan di jalan. Jika kamu merupakan seorang host di TREVO, pastikan dirimu ikut terdaftar dalam perlindungan asuransi TREVO Shield.

TREVO Shield adalah asuransi kendaraan dari TREVO. Objek pertanggungan akan ditanggung oleh PT Lippo General Insurance Tbk (“LippoInsurance”) sebagai Perusahaan Asuransi melalui PT Futura Finansial Prosperindo (“Futura”) sebagai Perusahaan Pialang Asuransi yang menggunakan Platform Digital milk PT Pasarpolis Indonesia (“Pasarpolis”). Pengajuan klaim atas objek pertanggungan akan diproses oleh Trevo dengan bantuan Futura dan Pasarpolis.

Proteksi dan Besaran Klaim TREVO SHIELD 

ProteksiDeductible Risiko Sendiri per KejadianMaksimal Jumlah Klaim
Pencurian/Hilang/Rusak Total (Kerusakan mencapai 75% dari nilai yang diasuransikan)10% nilai klaimTotal nilai yang diasuransikan
Rusak/hilang sebagian (dari kecelakaan/pencurian)Rp. 1,000,000,-sesuai nilai kerusakan dikurangi risiko sendiri
Kerusakan akibat gempa bumi, banjir, gunung berapi, demonstrasi, dan terorisme10% nilai klaim dengan minimal Rp. 500,000,-Total nilai yang diasuransikan
Kerusakan akibat pihak ketiga0Rp. 100,000,000,-

TREVO Shield memberikan proteksi pada unit kendaraan Host saat disewakan ke Guest melalui aplikasi TREVO selama trip berlangsung. TREVO Shield menanggung resiko untuk kasus pencurian, kecelakaan mobil, kerusakan akibat bencana alam, kerusakan akibat demonstrasi dan terorisme.Untuk informasi selengkapnya, silakan cek link berikut!

Recommended Articles