PANDUAN PEMULA

Simak tips berikut untuk memudahkan kamu sewa mobil di TREVO

 Cara Mendaftar TREVO

Pengguna baru dapat mengklik "Daftar/Sign Up" dan memasukkan alamat email terdaftar. Nomor OTP akan dikirim ke nomor ponsel Anda yang sudah didaftarkan.

Harap periksa apakah nomor ponsel yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah benar, coba minta OTP baru. Jika masalah berlanjut, hubungi penyedia jaringan Anda, karena mungkin ada penundaan dari penyedia jaringan Anda.

Jika Anda sudah memiliki akun TREVO, silakan klik "Masuk" dan gunakan kredensial tersebut untuk masuk, karena setiap pengguna hanya dapat memiliki 1 akun. Anda dapat mengklik "Lupa Kata Sandi" jika Anda lupa dengan kata sandi Anda.

 Cara Membuat Booking Pertama

Anda dialokasikan 200 km/hari, dan total jarak tempuh dihitung di akhir pemesanan (tidak dibatasi oleh penggunaan harian). Misalnya, Anda menyewa selama 5 hari artinya 1.000 km diperbolehkan. Setiap kelebihan jarak tempuh akan dikenakan biaya Rp1.500/km.

Klik "Book a Car" di halaman utama dan klik filter tanggal pilihan Anda. Ini akan menunjukkan ketersediaan mobil berdasarkan tanggal tersebut.

Ongkos bahan bakar tidak termasuk. Pastikan Anda harus mengembalikan mobil dengan isi bensin yang sama seperti saat mobil disewakan.

Anda dapat memilih pengiriman/penjemputan atau mengambil/mengembalikan mobil langsung. Jika Anda memilih pengiriman/penjemputan, jam yang tersedia adalah 08.00-22.00.

Anda harus menyelesaikan proses KYC Anda, yang biasanya memakan waktu 24-48 jam untuk mendapatkan verifikasi kecuali jika diperlukan peninjauan lebih lanjut. Dalam kasus ini, pemeriksaan mungkin memerlukan tambahan 3 hari kerja untuk diselesaikan.

Anda harus memesan setidaknya 5,5 jam sebelumnya. Ini adalah perkiraan waktu bagi Tuan Rumah atau Host untuk memeriksa dan menyiapkan mobil di antara pemesanan dan jika ada keterlambatan dari pemesanan sebelumnya.

Untuk lebih lengkap Anda bisa melakukan pengecekan pada detail deskripsi yang ada di halaman kendaraan yang dipilih, geser ke bagian bawah pada kendaraan yang Anda pilih untuk melihat deskripsi.

Anda bisa memilih mobil dengan sopir atau lepas kunci di halaman pemilihan mobil yang memiliki ikon 'with driver only' atau di halaman checkout.

Anda akan dikenakan biaya tambahan Rp150.000 jika menggunakan sopir.

Anda dialokasikan 400 km/hari dan total jarak tempuh dihitung di akhir pemesanan (tidak dibatasi oleh penggunaan harian) dan TIDAK bisa digunakan keluar pulau.

Anda bisa cek deskripsi dari mobil yang mau Anda sewa. Apakah mengizinkan pakai mobil untuk keluar kota atau ada syarat tambahan dari Host jika mau Anda pakai untuk keluar kota.

Pendaftaran Akun dan Approval

Akun basic hanya membutuhkan verifikasi KTP, liveness dan Anda bisa sewa mobil dengan sopir saja. Sementara akun advanced membutuhkan verifikasi lebih lanjut, yaitu SIM A agar Anda bisa sewa mobil lepas kunci atau dengan sopir.

Deteksi liveness adalah langkah tambahan untuk memastikan pengguna yang mendaftar adalah pemilik akun asli dan mencegah pendaftaran pihak ketiga.

Dokumen Anda akan memerlukan waktu sekitar 24-48 jam untuk diverifikasi oleh tim kami.

Anda dapat mengubah nomor telepon dan kata sandi dari aplikasi. Klik “Account” > “View and Edit Profile” dan klik bagian yang ingin Anda ubah.

Klik pada tab “Account” tab > “Complete Verification” untuk melihat status pendaftaran Anda dan/atau alasan penolakan.

Pemberitahuan terkait akun yang diblokir akan dikirim ke pengguna yang sudah ada. Jika Anda adalah pengguna baru, pemblokiran akun biasanya disebabkan oleh pemeriksaan latar belakang yang gagal. Untuk mengajukan pembatalan pemblokiran, hubungi live chat atau melalui email help@trevo.id

Anda dapat melihat alasan penolakan dan mengirimkan kembali aplikasi Anda dengan mengklik tab yang sama.