TREVOMOTIF: Helikopter

Melihat helikopter di udara saat jalan lagi macet membuat kita semua berandai untuk menjadi orang kaya. Nikmatnya dunia tanpa macet di Gatot Subroto, nikmatnya bangun siang dan tetap tidak terlambat pergi ke kantor karena helikopter yang menunggu. Aji mumpung di bulan ulang tahun kita, November 2021 lagi ada promo #1TahunTREVO dengan grand prize naik helikopter, yuk bahas dikit soal capung besi ini!

Sudah ada sejak dulu kala..

..Konsepnya. Bahkan bisa dibilang lebih dulu terpikirkan Helikopter ketimbang pesawat konvensional. Salah satu orang terkenal yang sudah memikirkan konsep ini adalah sang seniman Leonardo Da Vinci.

Desain helikopter Leonardo Da Vinci. Orang harus memutarkan tiang di tengahnya agar berputar.  
Bisa melaju dengan kecepatan tinggi

Dengan semakin majunya zaman, helikopter juga terus berevolusi dan berkembang untuk berfungsi dengan lebih baik. Rekor kecepatan tertinggi yang pernah tercatat oleh helikopter dimiliki oleh Eurocopter X3 – yang mampu menoreh kecepatan hingga 471 KM/jam!

Eurocopter X3. Doakan segera ada di TREVO, yaaah! (wikipedia)
Banyak nyawa terselamatkan 

Mungkin reputasi yang paling membuat helikopter terkenal selain menjadi capung besi adalah fungsinya sebagai penyelamat nyawa. Banyak tim SAR dunia yang sudah mengandalkan helikopter untuk pergi ke tempat-tempat yang sulit dijangkau. 

Walau mesin tiba-tiba mati di udara, helikopter tetap bisa mendarat dengan selamat

Udara yang ditarik ke dalam sistem rotor utama dari atas dan dibuang ke bawah. tetapi selama auto rotasi, udara akan bergerak naik ke sistem rotor dari bawah saat helikopter turun. Rotasi otomatis akan terjadi secara mekanis karena kedua unit freewheeling, yang memungkinkan rotor utama untuk terus berputar bahkan jika mesin tidak bekerja, serta gaya aerodinamis dari angin relatif yang mempertahankan kecepatan rotor. Ini adalah cara helikopter dapat mendarat dengan aman jika terjadi kerusakan mesin total.

Membantu membuat film-film favoritmu 

Helikopter telah membantu perfilman semenjak tahun 1945. Banyak film-film favoritmu yang telah menggunakan helikopter agar bisa mendapatkan gambar-gambar aerial yang bagus. Selain membantu pembuat film, helikopter juga menjadi bintang film.

Helikopter di Apocalypse Now

Helikopter di TREVO

Tidak perlu charter ratusan juta untuk merasakan pengalaman helikopter. Cukup buka aplikasi TREVO di Jakarta atau Bali dan sewa dengan murah pengalaman naik helikopter yang dipandu oleh pilot-pilot handal. Melihat pencakar langit Jakarta atau pesona alam pulau Dewata – buka aplikasi TREVO sekarang dan mulai nikmati pengalaman naik helikopter! 

Atau, bagikan kode referral ke teman dan dapatkan grand prize naik helikopter bersama dua orang teman GRATIS di traktir TREVO dalam rangka ulang tahun pertama kita! Yuk, buka TREVO dan mulai perjalanan sultan-mu SEKARANG!

Recommended Articles