Xpander menjadi salah satu mobil keluarga yang cukup favorit di Indonesia. Kehadirannya pada saat itu tentu saja menjadi angin segar di segmen mobil keluarga sekaligus menjadi rival sengit bagi mobil sejuta umat, Avanza.
Meski begitu, mobil ini belum mendapatkan perubahan yang signifikan, tetapi sudah hampir 3 tahun Xpander mendapatkan facelift dari Mitsubishi. Tentunya kamu harus tau perbedaannya supaya kamu nggak bingung, yuk simak bedanya Xpander facelift dengan yang lama!
Kenali Perbedaan Xpander Facelift dengan yang Lama
Penampilan Semakin Tajam
Mengawali dari penampilan, terlihat jelas Xpander baru memiliki penampilan yang jauh lebih tajam dan modern, mulai dari dynamic shield yang menjadi warna hitam bukan lagi krom ditambah dengan grille untuk mempertegas kesan sporty-nya, sehingga menggeser plat nomor untuk berada di bawah. Bumper juga sudah berubah untuk membuat muka dari Xpander terlihat jauh lebih modern.
Semakin tajam penampilannya dengan lampu utama yang kini berubah menjadi bentuk ‘T’, tak hanya itu saja, lampu rem belakang mobil pun juga menggunakan model ‘T’ sehingga jadi jauh lebih tajam.
Selain perubahan secara penampilan, Xpander facelift ini juga mendapatkan tambahan ground clearance sehingga mobil ini jauh lebih tinggi dan terasa seperti SUV. Dibandingkan dengan yang lama, ground clearance bertambah hingga 25 mm menjadi 225 mm.
Kabin Nyaman, Fitur Banyak
Lanjut ke bagian kabin mobil, Mitsubishi juga melakukan beberapa sentuhan supaya perjalanan kamu menggunakan Xpander semakin nyaman. Mulai dari penggunaan desain dasbor yang baru, kemudian material soft touch pada beberapa bagian dasbor.
Tak lupa ada arm rest di bagian depan untuk kenyamanan menyetir dan arm rest di bagian belakang kini sudah terdapat cup holder. Bicara menyetir, Mitsubishi mengubah desain setir yang lebih ergonomis dengan fitur-fitur seperti pengaturan audio dan cruise control.
Dari yang lama, Mitsubishi juga menambahkan fitur-fitur baru seperti pengaturan AC digital, dibandingkan yang lama masih menggunakan kenop. Ditambah kini terdapat electronic parking brake untuk mempermudah kamu ketika berkendara di perkotaan.
Mesin Sama, Tetapi…
Soal mesin, baik itu Xpander baru maupun lama masih tetap menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin berkapasitas 1.5-liter MIVEC DOHC yang mampu memuntahkan tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm.
Yang berubah terletak pada transmisi, sebelumnya hanya menggunakan transmisi otomatik dan Xpander yang baru sudah disematkan transmisi CVT untuk kenyamanan dan tentunya keiritan bensin.
Nggak cuma itu aja, belum lama ini juga Thailand meluncurkan Xpander baru dengan sistem hybrid. Buat kamu yang penasaran, kamu juga bisa cek artikel TREVO di bawah.
Baca juga: Perbedaan Xpander Hybrid dengan Bensin
Cobain Xpander Baru Seharian Di sini aja!
Belum nyobain Xpander baru? Tenang aja, kamu bisa sewa mobilnya lewat aplikasi TREVO untuk jalan-jalan bareng keluarga atau memenuhi segala kebutuhanmu. Spesial buat kamu yang baru pertama kali sewa mobil, ada diskon hingga 40% yang siap menemani perjalananmu dengan Xpander. Tunggu apalagi? Sewa sekarang sebelum diskonnya hangus!