Halo Guest TREVO! Untuk membuat pengalaman sewa mobil kamu lewat aplikasi yang semakin nyaman, TREVO menambahkan fitur terbaru di aplikasi, yaitu Mengubah Lokasi Pengantaran.
Dengan adanya fitur terbaru ini, memberikan opsi untuk melakukan perubahan pada alamat pengantaran dan pengambilan mobil sehingga dapat memudahkan kamu sebagai Guest ketika menikmati layanan antar jemput ketika ada kesalahan memasukkan alamat pengantaran mobil.
Hal yang Perlu Diperhatikan Soal Fitur Baru
Untuk kenyamanan kamu dan Host atau yang menyewakan mobil, ada beberapa yang perlu kamu perhatikan, nih. Selengkapnya di bawah ini:
- Guest hanya bisa mengubah lokasi pengantaran 1x (satu kali) saja.
- Apabila permintaan perubahan lokasi pengantaran ditolak oleh Host, Guest tidak dapat melakukan permintaan perubahan lagi.
- Permintaan perubahan lokasi hanya dapat dilakukan 3 jam sebelum pemesanan dimulai/berakhir.
- Guest tidak dapat membatalkan permintaan perubahan lokasi meski masih menunggu persetujuan dari Host.
- Guest akan dikenakan biaya layanan Rp5.000 di setiap perubahan yang terjadi (pengantaran & pengambilan) dan harga pengantaran dapat berubah tergantung jarak lokasi pengiriman.
Cara Melakukan Permintaan Perubahan Lokasi
Kalau kamu sudah paham hal-hal terkait permintaan perubahan lokasi pengantaran, yuk simak langkah-langkah melakukan permintaan perubahannya:
- Buka “Rincian Pemesanan” di aplikasi TREVO
- Pilih “Edit Pemesanan”
- Pilih “Edit” di lokasi mobil
- Masukkan alamat pengantaran yang baru
- Setelah diubah, akan diarahkan ke halaman konfirmasi, pastikan alamat yang baru sudah benar, ya.
- Host akan melakukan konfirmasi permintaan hingga 2 jam sebelum perjalanan dimulai/berakhir
Frequently Asked Questions
Question | Answer |
---|---|
Kapan fitur ini dapat di akses? | Mulai tanggal 7 Mei 2024 fitur ini dapat diakses |
Apakah biaya layanan/biaya admin berlaku untuk perubahan lokasi? | Ya, ada biaya layanan Rp5.000 untuk setiap perubahan lokasi |
Kapan Guest dapat meminta perubahan lokasi pengantaran/penjemputan? | Hanya 3 jam sebelum waktu mulai atau berakhir pemesanan |
Jika Guest mengubah lokasi sebelum melakukan perpanjangan booking, dapatkah mereka mengubah lokasi lagi setelah melakukan perpanjangan booking? | Tidak, Guest tidak dapat mengubah lokasi lagi setelah melakukan perpanjangan booking. |
Apakah perubahan lokasi memerlukan persetujuan Host? | Ya, setiap perubahan harus mendapat persetujuan dari Host. Host dapat menerima/menolak perubahan lokasi pengiriman/penjemputan. |
Berapa lama sebelum perubahan ditolak secara otomatis | Jika Host tidak merespons, penolakan otomatis akan terjadi 2 jam sebelum waktu mulai pemesanan/waktu berakhir pemesanan. |