Kupas Tuntas Mobil Listrik Wuling Air ev

Mobil listrik makin populer di Indonesia, lho perlahan-lahan banyak banget merek otomotif yang berlomba-lomba mendatangkan produk mobil listrik mereka. Salah satunya seperti pabrikan asal China, Wuling yang bawa Air ev ke Indonesia. Kehadirannya bisa dibilang berbeda, apalagi dari bentuknya, biar kamu jadi makin paham, yuk kita kupas tuntas mobil listrik mungil ini bareng TREVO!

Mengupas Tuntas Wuling Air ev

Kecil-kecil Nyetrum

Mobil listrik Wuling Air ev sedang di-test drive (Wuling Indonesia)

Kita mulai dari penampilannya, jelas kalau Wuling Air ev ini beda dari mobil listrik lainnya soal ukuran. Yep, ukurannya yang mungil ini jadi salah satu daya tarik masyarakat Indonesia apalagi bagi yang nggak suka mobil berukuran besar. Dengan ukurannya yang kecil ini, baterai jadi lebih efisien dan nggak boros!

Ngomong-ngomong soal penampilan, Air ev punya desain berkonsep Future Tech yang terinspirasi dari desain pesawat terbang ala-ala futuristik, ditambah warna dual-tone yang minimalis. Oh iya, mobil listrik mungil ini pakai platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang diklaim efisien dan hemat baterai.

Bagian Dalam Futuristik

Interior dari Wuling Air ev (Wuling Indonesia)

Meskipun mobil ini kelihatan mungil, Air ev ini 4-seater lho, termasuk sopir ya! Betul, di baris keduanya masih ada ruang yang lega untuk orang dewasa, jadi cocok banget buat keluarga kecil maupun teman-teman. Tapi, karena ukurannya yang kecil, jadi nggak ada USB charger atau kisi AC di baris kedua deh.

Pada bagian kabinnya terlihat futuristik dengan integrated floating widescreen yang masing-masing berukuran 10,25 inci dan pengaturan audio pada setir. Untuk pengaturan AC masih standar dengan kenop, transmisi pun menggunakan sistem kenop dan sudah dilengkapi dengan electric parking brake dan brake auto hold. Yah sayangnya, karena mobil ini mungil posisi berkendara jadi kurang ergonomis.

Punya Fitur Canggih

Mobil listrik Wuling Air ev (Wuling Indonesia)

Nggak cuma itu aja, Wuling Air ev juga udah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, nih! Seperti keyless entry dan Smart Start System yang menyalakan mobil dengan menginjak rem, pastikan kunci ada sama kamu ya!

Eits, ada lagi, fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) yang sudah disematkan pada mobil-mobil Wuling lainnya. Pada sisi keselamatan, Wuling Air ev udah lengkap dengan rem cakram depan dan belakang, kemudian Anti-lock Braking System (ABS), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Sound of Module for Pedestrian, Electronic Stability Control dan ISOFIX. Buat mobil kecil, fiturnya canggih banget, kan?

Jarak Tempuh yang Jauh

Penampilan mobil listrik Wuling Air ev (Wuling Indonesia)

Salah satu hal yang sering dipermasalahkan oleh masyarakat Indonesia adalah jarak tempuh mobil listrik. Untuk Wuling Air ev sendiri jarak tempuhnya tergantung pilihan varian, Long Range punya jarak tempuh hingga 300 km dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh, sedangkan standar berjarak tempuh hingga 200 km dengan kapasitas baterai 17,3 kWh. Keduanya sama-sama menggunakan motor listrik bertenaga 40,7 daya kuda.

Hal Menarik yang Perlu Kamu Ketahui

Mobil listrik Wuling Air ev (Wuling Indonesia)

Sebagai pendatang baru, kerennya Wuling Air ev berhasil mengalahkan kompetitornya dalam penjualan di kelas mobil listrik yang sebelumnya dipegang oleh Hyundai IONIQ 5 dan city car yang dipegang oleh Honda Brio RS. Alasannya, ya karena harga mobil listrik mungil ini lebih terjangkau dan desainnya yang terbilang baru banget dari Wuling Indonesia.

Jalan-jalan Pasti Nyaman Bareng TREVO

Supaya jalan-jalan keliling kotamu jadi makin nyaman, jangan lupa sewa mobil favoritmu di TREVO ya! Ohiya, khusus buat kamu yang pertama kali pakai bakalan dapet diskon spesial hingga 50%, lho. Yuk, langsung aja download dan booking mobil di TREVO!

Sewa mobil pertama kali di TREVO dan dapatkan diskon hingga 50%

Ayo, tunggu apalagi? Sewa mobil apa pun dan kapan pun di TREVO!

Recommended Articles