Lapor masalah jadi salah satu fitur penting dalam sebuah produk–terutama aplikasi–karena pada dasarnya, memang tak luput dari masalah meskipun segala usaha telah dikerahkan untuk meminimalisir isu-isu tersebut.
Begitu juga dengan TREVO, kami menyadari bahwa segala hal mungkin terjadi, dan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang membuat pengalaman booking kamu tidak nyaman, TREVO membuat fitur Laporkan Sebuah Masalah.
Booking Bermasalah? Laporkan Masalah Kamu!
Fitur Laporkan Sebuah Masalah ini berfungsi sebagai tempat pengaduan Guest ketika mendapati sebuah masalah pada booking. Fitur ini dapat kamu temui pada menu Pemesanan, lalu klik bookingan-mu, dan klik Laporkan Sebuah Masalah. Perlu kamu ingat, bahwa kamu dapat melakukan pelaporan paling lambat 2×24 jam setelah booking selesai.
Cara Melaporkan Ketika Booking Ada Masalah
Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh Guest maupun Host pada saat melakukan lapor masalah:
- Klik menu Pemesanan.
- Klik booking yang bermasalah (apabila booking masih berjalan, kamu bisa cek di Diterima, dan apabila sudah selesai, kamu bisa mencari booking tersebut di Riwayat maksimal 2×24 jam setelah booking selesai).
- Klik Laporkan Sebuah Masalah.
- Tim TREVO akan menginformasikan ke Host perihal klaim yang Guest ajukan.
- Host dapat mengajukan banding terhadap keterangan yang disampaikan oleh Guest.
- Tim TREVO akan memproses atau menolak klaim.
Pentingnya Melaporkan Sebuah Masalah
Dengan melakukan lapor masalah, dapat menjadi masukan dan pembelajaran bagi TREVO dan Host agar hal serupa dapat dihindari atau diminimalisir. Ini juga menjadi bahan untuk perbaikan TREVO kedepannya, membantu TREVO menentukan sanksi yang sesuai, serta, dengan kamu menyampaikan masalah yang terjadi, kamu telah membantu kami mengenal pengguna TREVO secara lebih baik dan dekat.
Maka dari itu, apabila terjadi hal yang kamu rasa dapat ditingkatkan, jangan sungkan untuk melapor ya! Dengan begini, pengalaman sewa mobil dan perjalanan kedepannya bisa jadi lebih nyaman.