Pedoman Pemesanan di TREVO

TREVO selalu ingin memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh penggunanya baik Host maupun Guest. Tentu, peran kamu sebagai Host dan Guest amat sangat dibutuhkan. Bantu TREVO mewujudkannya ya! 

Apa sih yang dimaksud “Kecurangan”?
Segala bentuk tindakan yang dilakukan baik oleh Host atau Guest yang dapat merugikan pihak terkait demi keuntungan individu terkait (sering dikenal sebagai tindakan fraud). Hal ini perlu dimengerti baik dari pihak TREVO sebagai penyedia platform, maupun Host dan Guest untuk tetap menjaga keamanan dan kenyaman semua pihak.

Tujuan
Menjaga Host dan Guest tetap merasa aman dan nyaman beraktivitas menggunakan aplikasi TREVO sebagaimana yang sudah dan akan terus kami kedepankan. Oleh karena itu kontribusi kamu sangat membantu untuk bisa mewujudkan impian ini.

Manfaat yang bisa dirasakan oleh seluruh pengguna

  • Host dan Guest merasa lebih aman dan percaya ketika melakukan transaksi melalui aplikasi.
  • Guest menjadi sangat terbantu dan transaksi meningkat, peluang semakin besar untuk Host mendapatkan penghasilan yang signifikan dari Guest.
  • Konsistensi menjaga keamanan dan kenyamanan pada aplikasi untuk kepentingan bersama.
  • Rekomendasi dan review terbaik yang diberikan langsung oleh Guest atas pelayanan Host.
  • Semakin banyak pengguna sehingga bisa memacu semangat untuk menjaga kualitas mobil yang akan disewa dari Host.
  • TREVO memberikan pelayanan terbaik dan akses 24/7 melalui live chat pada aplikasi untuk menjaga kelancaran transaksi yang dilakukan Host & Guest.

Tips mencegah kecurangan untuk Host & Guest

  • Pengguna aplikasi TREVO proaktif melaporkan kecurangan atau kejanggalan yang dilakukan Host maupun Guest.
  • Kunjungi live chat atau email ke help@TREVO.id jika ada keraguan atau pertanyaan yang ingin disampaikan.
  • Pahami dengan jelas syarat dan ketentuan yang sudah diberikan dan kunjungi blog TREVO untuk informasi terbaru seputar kebijakan TREVO (bisa dilihat pada tabel) .
  • Pahami seluruh hak dan kewajiban baik sebagai Host atau Guest.
  • Pelajari promo yang berlaku di TREVO dan ajak teman kamu merasakan pelayanan TREVO.

Pencegahan yang dilakukan oleh perusahaan (TREVO)

  • Mendeteksi kecurangan sejak dini – TREVO selalu mempelajari semua tindakan/bentuk kecurangan yang terjadi pada aplikasi, sehingga bisa membuat kebijakan untuk diterapkan kepada Host dan Guest
  • Pengembangan Teknologi – TREVO berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan untuk semua pengguna dan memperkecil peluang kecurangan yang mungkin terjadi.
  • SanksiSanksi yang dikenakan dapat berupa pengurangan kompensasi, pemutusan kerja sama bagi Host, penonaktifan sementara hingga permanen, bahkan proses hukum yang berlaku di negara Indonesia.
  • Monitoring – Melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala serta melakukan perbaikan secara konsisten.

Hak dan Kewajiban Pengguna (Pedoman Wajib)

Host
Daftar InformasiHakKewajiban
Identitas Pengguna– Mengetahui identitas Guest– Melengkapi semua identitas diri, perizinan, surat kendaraan
– Surat kuasa
– Spesifikasi mobil
– Alamat penyewaan (Aktif)
Kelengkapan kendaraan– Menerima pengembalian dengan kondisi semula
– Menerima kondisi bensin sesuai dengan syarat & ketentuan TREVO
– Menerima hasil inspeksi Guest
– Memastikan ketersediaan kendaraan
– Kesesuaian dokumen kendaraan (plat dan stnk sama)
– Memberikan peralatan kesehatan untuk Guest
Pengembalian kendaraan– Menerima pengembalian dengan kondisi semula
– Menerima kondisi bensin sesuai dengan yang disarankan TREVO
– Menerima hasil inspeksi Guest
– Menerima mobil kembali sesuai waktu yang ditentukan
– Melakukan pengecekan kembali inspeksi Guest
Pemesanan– Menerima inspeksi awal dari Guest
– Mendapatkan performa pada sistem sesuai dengan pelayanan
– Mempersiapkan mobil yang ingin diberikan
– Koordinasi dengan tim TREVO untuk pengantaran
– Menerima pesanan pada daftar pesanan
– Host wajib menyediakan bensin paling tidak 2 bar sejak mobil diterima oleh Guest
Penolakan– Mobil tidak tersedia
– Menerima pesanan lain
– Memberikan informasi terkait alasan penolakan
– Menjelaskan proses pemesanan kembali
– Menghapus listing mobil, jika sudah tidak ada pada aplikasi
Akun– Mendapatkan akses pengaturan data Host
– Meminta bantuan kepada cs jika mengalami kendala
– Perlindungan privasi
– Tidak membagikan akun
– Menggunakan akun pribadi
– Tidak mendaftarkan mobil yang sudah terdaftar pada akun lain
Pembayaran– Mendapatkan pembayaran sesuai jadwal yang diberikan– Mengikuti waktu pembayaran yang disediakan sistem
– Tidak melakukan komunikasi pribadi terkait pembayaran ke Guest
Promo– Mendapatkan kompensasi promo dari TREVO
– Membagikan kode referral kepada pengguna baru
– Mengikuti syarat dan ketentuan (TOS) yang berlaku
Kecurangan– Mendapatkan kesempatan banding  untuk bisa kembali ditinjau pihak keamanan TREVO
– Mendapatkan kesempatan jika sudah menyelesaikan permasalahan dan melampirkan bukti
– Melakukan follow up kepada cs untuk mengetahui perkembangan kasus
– Bantuan menghubungi pihak berwenang jika kecurangan berkaitan dengan kriminalitas
– Melaporkan segala bentuk kecurangan yang ditemukan
– Mematuhi semua hak & kewajiban, syarat & ketentuan yang berlaku pada aplikasi
– Tidak melakukan tindak kecurangan dalam hal apapun
– Laporkan kendala melalui aplikasi TREVO
Guest
Daftar InformasiHakKewajiban
Identitas Pengguna– Mengetahui mobil yang disewakan Host– Melakukan & menuntaskan proses registrasi
– Ambil foto KTP, SIM,selfie dengan pencahayaan yang baik & tidak blur
– Alamat email aktif & terverifikasi
– Nomor telepon aktif
Kelengkapan kendaraan– Menggunakan mobil sewaan
– Mendapatkan fitur pengiriman kendaraan
– Mendapat peralatan kesehatan
– Menggunakan kendaraan sesuai kapasitas mobil
-Memastikan untuk menuntaskan inspeksi kondisi awal unit mobil sewa yang diterima
Pengembalian kendaraan– Memberikan penilaian jasa rental yang digunakan
– Melaporkan masalah yang ditemukan (jika ada)
– Mengembalikan sesuai waktu
– Guest wajib mengembalikan indikator bensin paling tidak 2 bar sejak mobil diterima oleh Guest atau paling tidak indikator yang sama pada saat Guest menerima mobil
– Guest tidak keberatan untuk dihubungi jika bensin yang dikembalikan tidak sesuai, dan wajib memberikan kekurangan biaya bensin
Pemesanan– Menerima mobil sesuai dengan spesifikasi
– Melihat foto detail mobil yang dipilih
– Melakukan inspeksi awal kendaraan
– Mencatat secara rinci temuan jika terjadi kerusakan unit
– Melakukan foto inspeksi sesuai arahan pada aplikasi
– Lakukan pengambilan foto dengan pencahayaan yang baik dan jelas
Penolakan– Mendapatkan konfirmasi dari Host
– Mendapatkan pelayanan dari cs untuk proses refund
– Melakukan pemesanan kembali dengan mitra lain
-Mempertimbangkan penolakan yang berakibat kepada performa Host
– Menghubungi cs untuk melakukan proses refund
– Melakukan pemesanan kembali dengan unit tersedia lainnya atau dengan Host yang berbeda
Akun– Perlindungan privasi
– Bantuan pengaturan akun jika terjadi kendala
– Tidak membagikan akun
– Menggunakan akun pribadi
– Tidak melakukan pemesanan atas orang lain
Pembayaran– Menikmati mobil sewaan yang sudah dibayarkan– Melakukan pembayaran sesuai waktu yang ditentukan
– Mendapatkan notifikasi pembayaran
– Mendapatkan refund jika terjadi pembatalan pesanan
Promo– Mendapatkan promo yang berlangsung
– Menggunakan promo selama waktu yang ditentukan
– Membagikan kode referral untuk Guest lain
– Membagikan informasi promo dengan Guest lain
– Mengikuti syarat dan ketentuan (TOS) yang berlaku
Kecurangan– Mendapatkan penggantian jika kecurangan terkait pemesanan
– Bantuan menghubungi pihak berwenang jika kecurangan berkaitan dengan kriminalitas
– Melaporkan segala bentuk kecurangan yang ditemukan
– Mematuhi semua hak & kewajiban, syarat & ketentuan yang berlaku pada aplikasi
– Tidak melakukan tindak kecurangan dalam hal apapun
– Laporkan kendala melalui aplikasi TREVO

Dalam meningkatkan pengalaman Guest dan Host dalam melakukan pemesanan dan perjalanan di TREVO, maka dari itu semua aturan tersebut bersifat umum dan mengikat.

Jika terdapat pelanggaran (contoh: penggandaan KTP, pencurian, penyalahgunaan promo) dari aturan tersebut baik dari Host maupun Guest, maka TREVO berhak untuk memberikan peringatan berkala, serta tindakan ataupun hukuman yang sesuai dengan aturan yang berlaku dengan atau tanpa melakukan validasi antar kedua belah pihak baik dari Host dan Guest dan apabila dari pihak Host ataupun Guest merasa keberatan dengan sanksi yang dikenakan, maka dapat mengajukan banding dengan mengirimkan pesan ke TREVO Experience di +6285159228504 dan membuat pengajuan untuk mengadakan sesi telepon dimana kamu dapat menyertakan bukti (contoh: foto).

Pastikan semua informasi di atas dapat dipahami dengan baik demi menjaga dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman ketika menggunakan aplikasi TREVO. Hubungi help@TREVO.id atau live chat pada aplikasi TREVO untuk informasi lainnya yang perlu kamu ketahui lebih lanjut.

Recommended Articles