Hal yang Host Mau Bilang (Tapi Diurungkan)

Sewa mobil jadi salah satu solusi buat kamu yang butuh transportasi buat kemana aja tapi nggak mau repot-repot beli mobil dan mikirin biaya lain-lainnya. Dengan begini, kamu jadi lebih leluasa untuk mengatur keuanganmu buat kebutuhan yang lain, apalagi di zaman yang digital ini apa-apa only one tap away, alias bisa sewa mobil lewat aplikasi!

Sementara buat yang punya mobil tapi nggak tega ngeliat mobilnya nganggur, salah satu caranya adalah menyewakan mobilnya, hitung-hitung sebagai pemasukan tambahan saat mobil lagi nggak dipakai.

Sebagai Host di TREVO atau yang menyewakan mobilnya, pasti mereka punya beberapa kekhawatiran tersendiri saat mau menyewakan mobilnya dan saat mobilnya sedang disewa, mau bilang ke Guest alias yang nyewa juga nggak enak, kira-kira hal apa aja sih yang Host mau bilang ke Guest tapi diurungkan? Biar kamu tahu, yuk simak selengkapnya!

Mau Bilang Tapiā€¦ Ah Nggak Jadi, deh

Jangan Minta Transaksi secara Offline

Ilustrasi sewa mobil (Freepik)

Transaksi jadi salah satu proses yang penting banget, karena ini ngomongin uang, lewat TREVO transaksi sudah pasti aman karena ada jaminan. Tetapi, terkadang beberapa orang masih bandel soal transaksi.

Yap, masih ada beberapa yang memaksakan melakukan transaksi secara offline dengan tujuan lebih mudah dan harapan ada diskon. Padahal, kalau lewat TREVO, kamu nggak cuma dapat kemudahan dan jaminan uang aman tetapi bisa menikmati banyak promo!

Gunakan Mobil dengan Hati-hati

Ilustrasi menyetir (TREVO)

Ketika sewa mobil, hal yang harus kamu ingat ketika menggunakan mobil yang disewa adalah dengan hati-hati, bukan seperti mobil sendiri alias seenaknya. Iya, kamu harus memperhatikan hal-hal penting seperti kebersihan, usahakan untuk tidak makan di dalam mobil dan jangan merokok di dalam mobil, karena membersihkan interior mobil itu bukan hal yang mudah juga harus mengeluarkan uang.

Selain itu perhatikan gaya berkendara kamu, jangan sampai kamu ugal-ugalan, kebut-kebutan di jalan tol yang berujung membuat komponen mobil sampai rusak atau bahkan berujung tabrakan karena kecerobohan kamu sendiri. Nggak cuma Host yang rugi, kamu juga bisa rugi, jadi hati-hati ya!

Jangan Lakukan Pembatalan Dadakan

Ilustrasi menggunakan handphone (Freepik)

Pembatalan orderan memang kemungkinan bakal terjadi, entah karena kamu punya urusan dadakan atau ada perubahan rencana, jadi terpaksa harus membatalkan mobil yang kamu pesan.

Pastinya Host bakal sedih, tapi lebih sedih lagi kalau kamu membatalkan secara dadakan alias pas hari H sewa mobil. Soalnya, sebelum mobil kamu ambil atau dikirimkan ke rumahmu, pastinya sudah banyak persiapan yang dilakukan sama Host, alhasil ini membuang-buang waktu dan tentunya Host kehilangan potensi pemasukan.

Kirim Pesan Jangan Setengah-setengah

Ilustrasi menggunakan handphone (Freepik)

Katakan apa yang kamu inginkan, jangan ragu-ragu dan jangan setengah-setengah. Soalnya, Host bukan cenayang yang bisa baca pikiran kamu. Jangan sampai kamu ada kebutuhan tapi nggak ngasih tau malah bilang Host nggak peka. Jadi kalau kamu ada kebutuhan ekstra untuk di mobil, langsung tanyakan saja ke Host! Supaya tidak terjadi miskomunikasi dan siapa tau Host bisa bantu keperluanmu!

Lebih Jujur saat Memakai Mobil

Ilustrasi memfoto bagian mobil yang terkena kecelakaan (Freepik)

Biasanya, saat pemakaian, ada beberapa pengguna yang ogah mengakui kesalahannya sendiri sekecil apa pun itu. Seperti mobil yang lecet atau ada kerusakan/kehilangan di bagian dalam mobil.

Biar nggak saling merepotkan dan Host juga tahu, nggak ada salahnya kok kalau kamu jujur, kalau memang itu bukan salahmu ngomong saja. Dengan begini, Host jadi lebih tenang dan menyelesaikan masalahnya lebih lancar dan mudah pastinya.

Lebih Considerate

Ilustrasi sewa mobil (Freepik)

Host juga manusia, pastinya mereka butuh waktu untuk beristirahat setelah melakukan aktivitas, ini termasuk ngurusin mobil-mobil mereka yang disewakan. Nah, buat kamu yang menyewa, sebaiknya harus lebih considerate ke Host.

Seperti apa? Meminjam dan mengembalikan mobil tepat waktu atau menyesuaikan dengan jam operasional Host seperti yang biasa ditulis di kolom deskripsi, misalnya jam 9 pagi sampai jam 9 malam, kamu sesuaikan, kecuali memang sudah ada kesepakatan bersama terkait waktu pengembalian mobil. Lalu, apabila kamu menghubungi Host di luar jam operasionalnya, usahakan untuk lebih pengertian apabila Host tidak menanggapi secara cepat atau dibalas pada saat jam operasional. Jadi, sebaiknya tepat waktu dan mengenal waktu, ya supaya sama-sama enak!

Sewa mobil apa pun dan kapan pun pasti nyaman karena TREVO selalu ada buat kamu!

Recommended Articles