TREVO Untukmu: Refund Selama PPKM

Dengan pemberlakuan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), kami ingin komunitas TREVO tahu: kami ada untukmu. Jikalau sebelum periode PPKM kamu sudah mengkonfirmasi booking untuk perjalanan dari 3 Juli – 20 Juli, kamu bisa mengajukan refund.

Sebagai komunitas berbagi, TREVO paham dengan situasi luar biasa yang sedang terjadi di Indonesia. Walau terobosan dalam dunia medis kini telah membawakan kita vaksin, perjalanan kita memberantas wabah Covid-19 sepenuhnya masih panjang. Bepergian kerja, silaturahmi, dan tamasya, untuk sementara waktu memang harus terhenti atau terbatas. 

Kita berharap dari pembatasan ruang gerak masyarakat seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19, kita bisa setidaknya mengendalikan situasi; tidak membuat cluster baru, menekan angka positif, dan percepatan pemberian vaksin. 

Yuk, bersama sebagai komunitas kita ikut andil dalam pemberlakuan PPKM. Semakin disiplin kita menahan diri dan patuh terhadap prokes yang berlaku – semakin cepat juga kita bisa kembali dalam keadaan normal. Keadaan dimana dunia bebas untuk kamu jelajahi, dan bebas untuk kamu nikmati bersama yang terkasih. 

Cara Refund

Pastikan untuk mengontak host yang mobilnya kamu sewa sebelum melakukan pembatalan. Setelahnya, silahkan ketuk ‘Report Issue’ di laman pemesanan dan tuliskan alasan pembatalan booking.

Jenis Refund dan besarannya

Guest
Pembatalan guest lebih dari 24 jam sebelum masa aktif bookingRefund 100%
Pembatalan guest kurang dari 24 jam sebelum masa aktif bookingDenda biaya sewa hari pertama, refund untuk sisa hari pemesanan  

Host* 

Pembatalan guest lebih dari 24 jam sebelum masa aktif bookingHost tidak menerima pembayaran
Pembatalan guest kurang dari 24 jam sebelum masa aktif bookingHost menerima pembayaran untuk hari pertama pemesanan
* : Refund berlaku jika pembatalan diajukan oleh guest.

Jikalau kamu harus bepergian, sewalah mobil pribadi dari ribuan host di komunitas TREVO. Kami hadir sebagai alternatif transportasi yang aman dan nyaman untuk kamu bepergian selama pandemi. 

Tips Bepergian Aman Selama PPKM

Jika memang harus melakukan perjalanan, jangan lupa untuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

Masker 2 lapis – Lapis masker medis yang sudah kamu pakai dengan masker kain, sesuai dengan anjuran WHO.

Anjuran pemakaian masker 2 lapis (KOMPAS.com)

Lengkapi dokumen – sertifikat vaksinasi, dan hasil tes Swab Antigen maksimal 1×24 jam atau hasil tes PCR maksimal 2×24 jam (bepergian keluar kota). Bawa setiap saat dan pastikan untuk perbaharui, sesuai kebutuhan perjalananmu.

Cari tahu – lakukan riset tentang tempat yang akan kamu datangi; apakah tempat tersebut berisiko tinggi, menjalankan prokes yang sesuai, dll. Dengan mencari tahu, kamu bisa merencanakan dengan matang apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum perjalanan.

Bawa kit sanitasi – Tidak ada salahnya membawa kit sanitasi sendiri. Hal-hal yang kamu butuhkan bisa berupa semprotan disinfektan, cairan alkohol, tisu, dan masker cadangan.

Cuci tangan – sebelum bepergian dan setelahnya. Sesampai tujuan dan pulang darinya, cucilah tangan dengan sabun untuk mengurangi resiko terjangkit virus Covid-19.

Bayar non tunai – minimalisir sentuhan fisik dengan benda dan orang. Jika bepergian untuk belanja esensial, siapkan saldo untuk pembayaran non tunai.

Ingin pergi menuju tempat vaksinasi? Beritahu kami agar kamu bisa sewa mobil hanya 49 ribu saja. Klik link ini untuk selengkapnya!

Recommended Articles