Tentu kamu menginginkan keamanan saat mobil lepas kunci. Tapi tahukah kamu ada beberapa hal penting yang dapat Host lakukan untuk mendapatkan jaminan keamanan atau verifikasi tambahan dari Guest?
Apa yang dimaksud dengan verifikasi tambahan?
Verifikasi tambahan disini bertujuan agar Host dapat meningkatkan pengalaman pemesanan di TREVO. Maka dari itu, TREVO sangat menganjurkan kepada Host untuk menghindari penolakan atau pembatalan pesanan karena dengan demikian, akan berpengaruh kepada Fulfillment Rate (atau tingkat penyelesaian) pada aplikasi.
Bagaimana cara menambahkan verifikasi tambahan?
Mudah saja, Host hanya perlu menghubungi Guest yang sudah melakukan pemesanan sebelum menerima bookingan tersebut dan meminta beberapa foto dari dokumen seperti KTP, SIM, KK dan dokumen pendukung lainnya (jika diperlukan) untuk pencocokan data demi kenyamanan dan rasa aman bagi Host yang menyediakan mobil lepas kunci.
Untuk ke bagian Deskripsi, kamu bisa:
Klik Host → Detail Tentang Mobil Anda → Lalu tambahkan nomor telepon kamu dan informasi adanya verifikasi tambahan di bagian Deskripsi.
Atau, sebagai contoh, kamu juga bisa membuat deskripsi seperti ini:
FAQ
- Host: Apabila Guest menolak untuk memberikan dokumen karena alasan privasi (dengan posisi pemesanan sudah dilakukan melalui aplikasi), apa boleh Host membatalkan pemesanan Guest? Apakah saya sebagai Host akan dikenakan sanksi?
TREVO: Untuk booking lepas kunci atau tanpa sopir Host berhak melakukan verifikasi tambahan, dan berhak menolak untuk alasan karena keamanan. Namun, agar mengurangi tingkat penolakan booking. Host dapat mencantumkan di deskripsi aturan tersebut, beserta no telp Host yang dapat dihubungi. Kami akan memvalidasi apakah penolakan pesanan tersebut (dengan alasan keamanan) dihitung sebagai satu pelanggaran atau tidak terlebih dahulu jika memang terkait persoalan keamanan. Langkah selanjutnya host perlu memberikan laporan, dengan menyertakan kode booking beserta alasan penolakan kepada Live Chat dan Email ke resolusi@trevo.id
- Host: Apabila dokumen yang diberikan oleh Guest merupakan dokumen palsu/direkayasa, apakah saya berhak untuk membatalkan pemesanan tanpa dikenakan sanksi apapun? Langkah apa yang harus saya ambil dalam kasus ini?
TREVO: Jika dokumen dari Guest terindikasi atau valid merupakan dokumen palsu/direkayasa, maka Host perlu segera melaporkan kode booking beserta user tersebut ke resolusi@trevo.id dengan menyertakan bukti serta ringkasan dari temuan tersebut.
Host tidak akan terkena sanksi apapun dengan catatan laporannya terbukti valid. Kami akan sangat mengapresiasi langkah tersebut.
- Host: Apa yang terjadi saat Host membatalkan pemesanan?
TREVO: TREVO memberlakukan kode etik per 1 Juni 2021, termasuk salah satunya tingkatan sanksi. Untuk pelanggaran seperti pembatalan pemesanan yang tergolong pelanggaran tingkat I, apabila dilakukan 4 kali maka dapat berakibat pada penangguhan pembayaran, penangguhan listing dan apabila dilakukan >5 kali akan mendapatkan sanksi paling berat – pemutusan kemitraan.
Mudah bukan? Yuk langsung buka aplikasi TREVO-mu!