Metode pembayaran di TREVO cukup mudah kok, apalagi di jaman yang serba digital ini pastinya nggak mau ketinggalan dengan teknologi transkasi yang sudah berkembang banget.
Buat kamu yang udah siap mau sewa mobil, supaya kamu nggak kebingungan dengan metode-metode pembayaran yang ada di TREVO, yuk kita lihat pedoman pembayaran dengan opsi yang ada. Simak selengkapnya, ya!
Mobile Banking
Bank BCA
- Log in ke aplikasi Mobile Banking BCA.
- Pilih m-BCA dan masukkan kode akses m-BCA.
- Pilih menu “Transaksi”.
- Pilih menu “Transfer”.
- Pilih “BCA Virtual Account”.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pastikan data yang dimasukkan sudah benar dan masukkan PIN m-BCA Anda.
- Pembayaran Selesai.
Bank BNI
- Buka aplikasi BNI Mobile Banking.
- Masukkan User ID dan Password.
- Pilih menu “Transfer”.
- Pilih menu “Virtual Account Billing”, lalu pilih rekening debet.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda pada menu “Input Baru”.
- Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi.
- Konfirmasi transaksi dan masukkan Password Transaksi.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank Mandiri
- Buka aplikasi Livin’ by Mandiri.
- Masukkan Username dan Password Anda.
- Pilih “Bayar”.
- Pilih “Multipayment”.
- Pilih 88908 XENDIT sebagai penyedia jasa.
- Masukkan 15 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pilih “Lanjut”.
- Konfirmasi detail transaksi Anda, lalu pilih “Konfirmasi”.
- Masukkan MPIN Anda
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank Permata
- Buka aplikasi PermataMobileX.
- Masukkan User ID dan Password Anda.
- Pilih “Pembayaran Tagihan”.
- Pilih “Akun Virtual” .
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Masukkan token/pin.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank BRI
- Buka aplikasi BRImo BRI.
- Masukkan User ID dan PIN Anda.
- Pilih “Pembayaran”.
- Pilih “BRIVA”.
- Masukkan 15 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda dan jumlah yang ingin anda bayarkan.
- Masukkan PIN Mobile Banking BRI.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank Sahabat Sampoerna
- Buka aplikasi BSS Mobile.
- Masukkan User ID dan Password Anda.
- Pilih “Transfer Dana”.
- Lalu pilih “Transfer ke Antar Bank”.
- Masukan kode Bank Sahabat Sampoerna “523”.
- Pilih “Ya”.
- Masukan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Masukan jumlah pembayaran.
- Masukan token mobile banking Anda.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Mobile Banking Bank Lain
- Log in ke aplikasi Mobile Banking pilihan Anda.
- Pilih menu “Transfer”.
- Pilih menu “Daftar Rekening Bank Transfer”.
- Pilih “Bank BNI” atau “BNI” sebagai pilihan rekening bank tujuan.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pilih “Benar” atau “Lanjut”. Pastikan layar menampilkan nama Virtual Account seperti yang tertera: TREVO Booking.
- Konfirmasi kembali seluruh detail informasi transaksi. Lakukan verifikasi dengan OTP atau SMS serta PIN atau Password untuk melanjutkan transaksi.
- Setelah registrasi rekening Bank Virtual Account selesai, pilih kembali “Transfer Bank Lain”.
- Pilih nomor rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan: TREVO Booking (Pastikan kembali bahwa nomor Virtual Account yang Anda pilih adalah rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan).
- Harap dicatat bahwa biaya tambahan sebesar Rp6.500 untuk transaksi antar bank dapat dibebankan kepada Anda tergantung pada kebijakkan Bank masing-masing.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Internet Banking
Bank BCA
- Log in pada aplikasi KlikBCA.
- Masukkan user ID dan PIN Anda
- Pilih “Transfer Dana”.
- Pilih “Transfer ke BCA Virtual Account”.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pastikan data yang dimasukkan sudah benar dan masukkan “Respon KeyBCA”.
- Pembayaran selesai.
Bank BNI
- Buka situs https://ibank.bni.co.id.
- Masukkan User ID dan Password.
- Pilih “Transfer”.
- Pilih “Virtual Account Billing”.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pilih rekening debet yang akan digunakan.
- Pilih “Lanjut”.
- Jumlah tagihan akan muncul di aplikasi, pastikan nominal nya benar.
- Masukkan kode otentikasi token.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank Mandiri
- Buka situs https://ibank.bankmandiri.co.id.
- Masukkan User ID dan Password Anda.
- Buka “Beranda”.
- Pilih “Pembayaran”.
- Pilih “Multi Payment”.
- Pilih 88908 XENDIT sebagai penyedia jasa.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pilih “Lanjut”.
- Jumlah tagihan akan muncul di aplikasi, pastikan nominal nya benar.
- Klik “Konfirmasi”.
- Masukkan PIN/Challenge Code Token.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank Permata
- Buka situs https://new.permatanet.com.
- Masukkan User ID dan Password Anda.
- Pilih “Pembayaran Tagihan”.
- Pilih “Virtual Account”.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Jumlah tagihan akan muncul di aplikasi, pastikan nominal nya benar
- Masukkan kode otentikasi/token.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank BRI
- Buka situs https://ib.bri.co.id/ib-bri/.
- Masukkan User ID dan Password Anda.
- Pilih “Pembayaran”.
- Pilih “BRIVA”.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Masukkan Password Anda.
- Masukkan mToken Internet Banking Anda.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Bank Sahabat Sampoerna
- Buka situs https://ibank.banksampoerna.co.id/.
- Pilih “Transfer Dana”.
- Pilih “Transfer ke Rekening Bank Sahabat Sampoerna”.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Masukkan nominal pembayaran.
- Masukkan token.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Internet Banking Lain
- Buka situs Internet Banking pilihan Anda.
- Pilih “Transfer”.
- Pilih “Transfer ke Bank Lain” atau “Daftar Rekening Bank Transfer”.
- Pilih “Bank BNI” atau “BNI” sebagai rekening bank tujuan.
- Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
- Pilih “Benar” atau “Lanjut”. Pastikan layar menampilkan nama Virtual Account seperti yang tertera: TREVO Booking.
- Konfirmasi kembali seluruh detail informasi transaksi. Lakukan verifikasi dengan OTP atau SMS serta PIN atau Password untuk melanjutkan transaksi.
- Setelah registrasi rekening Bank Virtual Account selesai, pilih kembali “Transfer Bank Lain”.
- Pilih nomor rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan: TREVO Booking (Pastikan kembali bahwa nomor Virtual Account yang Anda pilih adalah rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan).
- Harap dicatat bahwa biaya tambahan sebesar Rp6.500 untuk transaksi antar bank dapat dibebankan kepada Anda tergantung pada kebijakkan bank masing-masing.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Kartu Kredit/Debit
Kartu Kredit
- Masukkan nomor kartu kredit Anda.
- Masukkan masa berakhir kartu Anda (MM/YY).
- Masukkan CVV sesuai yang tertera pada belakang kartu Anda.
- Bank Anda akan mengirimkan SMS OTP (One Time Password) untuk mengkonfirmasi transaksi Anda. Anda dapat memasukkannya pada halaman yang telah diarahkan.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
E-Wallet
DANA
- Pastikan Anda sudah mengunduh dan dalam keadaan log-in di aplikasi DANA dan pastikan saldo Anda cukup.
- Pilih metode pembayaran “DANA”, Anda akan diarahkan ke halaman DANA untuk melakukan pembayaran.
- Masukkan PIN DANA Anda.
- Pilih “Pay”.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
LinkAja
- Pastikan Anda sudah mengunduh dan dalam keadaan log-in di aplikasi LinkAja dan pastikan saldo Anda cukup.
- Pilih metode pembayaran e-wallet “LinkAja“.
- Klik “Bayar“.
- Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman LinkAja.
- Pada halaman LinkAja, Masukkan No. HP serta PIN LinkAja Anda.
- Apabila nominal pembayaran sudah sesuai, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
- Pilih “Proses” untuk mengkonfirmasi pembayaran kamu.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
OVO
- Pastikan Anda telah mengunduh OVO dan dalam keadaan log-in dan pastikan saldo Anda cukup.
- Pilih metode pembayaran e-wallet “OVO”.
- Klik “Bayar”.
- Masukkan pin/password OVO Anda.
- Klik “Bayar”.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
ShopeePay
- Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Shopee dan dalam keadaan log-in dan pastikan saldo di Shopeepay Anda cukup.
- Pilih metode pembayaran e-wallet “ShopeePay”.
- Pilih “Buka”.
- Pastikan nominal yang tertera sudah sesuai.
- Klik lanjutkan.
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Gopay
- Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Gojek dan dalam keadaan log-in dan pastikan saldo di Gopay Anda cukup.
- Pilih metode pembayaran e-wallet “Gopay”.
- Pastikan nominal yang tertera sudah sesuai
- Klik “Bayar”
- Buka aplikasi gojek untuk menyelesaikan pembayaran.
- Pastikan nominal yang tertera sudah sesuai
- Klik “Konfirmasi & Bayar”
- Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
PayLater
Indodana PayLater
- Customer input kode promo yang tercantum pada banner
- Pilih barang dan masukkan ke dalam keranjang belanja
- Masuk ke checkout page pada aplikasi TREVO, kemudian pilih metode pembayaran menggunakan Indodana PayLater
- Customer akan diarahkan langsung ke login page dari Indodana PayLater
- Masukkan nomor handphone dan PIN yang telah terdaftar, customer akan diarahkan ke checkout page dari Indodana PayLater
- Masukkan kode promo INDODANATRV, TREVOMUDIK dan TREVOCICIL pada kolom kode promo yang tersedia. Promo akan tertera pada detail transaksi
- Pilih tenor cicilan yang diinginkan
- Klik bayar