Pedoman Pembayaran di TREVO

Pedoman Pembayaran di TREVO

Di jaman serba digital ini, tentu TREVO dan kamu nggak mau ketinggalan apalagi dengan adanya teknologi yang mengizinkan transaksi jarak jauh semakin memudahkan kita. Supaya kamu nggak kebingungan, TREVO mau kasih tau pedoman pembayaran dengan masing-masing metode pembayaran nih. Simak selengkapnya di bawah ya:

MOBILE BANKING

Mobile Banking Bank BNI

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Masukkan User ID dan Password.
  3. Pilih menu “Transfer”.
  4. Pilih menu “Virtual Account Billing”, lalu pilih rekening debet.
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda pada menu “Input Baru”.
  6. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi.
  7. Konfirmasi transaksi dan masukkan Password Transaksi.
  8. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Mobile Banking Bank Mandiri

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri.
  2. Masukkan Username dan Password Anda.
  3. Pilih “Bayar”.
  4. Pilih “Multipayment”.
  5. Pilih 88908 XENDIT sebagai penyedia jasa.
  6. Masukkan 15 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  7. Pilih “Lanjut”.
  8. Konfirmasi detail transaksi Anda, lalu pilih “Konfirmasi”.
  9. Masukkan MPIN Anda
  10. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Mobile Banking Bank Permata

  1. Buka aplikasi PermataMobileX.
  2. Masukkan User ID dan Password Anda.
  3. Pilih “Pembayaran Tagihan”.
  4. Pilih “Akun Virtual” .
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  6. Masukkan token/pin.
  7. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Mobile Banking Bank BRI

  1. Buka aplikasi BRImo BRI.
  2. Masukkan User ID dan PIN Anda.
  3. Pilih “Pembayaran”.
  4. Pilih “BRIVA”.
  5. Masukkan 15 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda dan jumlah yang ingin anda bayarkan.
  6. Masukkan PIN Mobile Banking BRI.
  7. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Mobile Banking Bank Sahabat Sampoerna

  1. Buka aplikasi BSS Mobile.
  2. Masukkan User ID dan Password Anda.
  3. Pilih “Transfer Dana”.
  4. Lalu pilih “Transfer ke Antar Bank”.
  5. Masukan kode Bank Sahabat Sampoerna “523”.
  6. Pilih “Ya”.
  7. Masukan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  8. Masukan jumlah pembayaran.
  9. Masukan token mobile banking Anda.
  10. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Mobile Banking Bank Lain 

  1. Log in ke aplikasi Mobile Banking pilihan Anda.
  2. Pilih menu “Transfer”.
  3. Pilih menu “Daftar Rekening Bank Transfer”.
  4. Pilih “Bank BNI” atau “BNI” sebagai pilihan rekening bank tujuan.
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  6. Pilih “Benar” atau “Lanjut”. Pastikan layar menampilkan nama Virtual Account seperti yang tertera: TREVO Booking.
  7. Konfirmasi kembali seluruh detail informasi transaksi. Lakukan verifikasi dengan OTP atau SMS serta PIN atau Password untuk melanjutkan transaksi.
  8. Setelah registrasi rekening Bank Virtual Account selesai, pilih kembali “Transfer Bank Lain”.
  9. Pilih nomor rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan: TREVO Booking (Pastikan kembali bahwa nomor Virtual Account yang Anda pilih adalah rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan).
  10. Harap dicatat bahwa biaya tambahan sebesar Rp6.500 untuk transaksi antar bank dapat dibebankan kepada Anda tergantung pada kebijakkan Bank masing-masing.
  11. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

INTERNET BANKING

Internet Banking Bank BNI

  1. Buka situs https://ibank.bni.co.id.
  2. Masukkan User ID dan Password.
  3. Pilih “Transfer”.
  4. Pilih “Virtual Account Billing”.
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  6. Pilih rekening debet yang akan digunakan.
  7. Pilih “Lanjut”.
  8. Jumlah tagihan akan muncul di aplikasi, pastikan nominal nya benar.
  9. Masukkan kode otentikasi token.
  10. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Internet Banking Bank Mandiri

  1. Buka situs https://ibank.bankmandiri.co.id.
  2. Masukkan User ID dan Password Anda.
  3. Buka “Beranda”.
  4. Pilih “Pembayaran”.
  5. Pilih “Multi Payment”.
  6. Pilih 88908 XENDIT sebagai penyedia jasa.
  7. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  8. Pilih “Lanjut”.
  9. Jumlah tagihan akan muncul di aplikasi, pastikan nominal nya benar.
  10. Klik “Konfirmasi”.
  11. Masukkan PIN/Challenge Code Token.
  12. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Internet Banking Bank Permata

  1. Buka situs https://new.permatanet.com.
  2. Masukkan User ID dan Password Anda.
  3. Pilih “Pembayaran Tagihan”.
  4. Pilih “Virtual Account”.
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  6. Jumlah tagihan akan muncul di aplikasi, pastikan nominal nya benar
  7. Masukkan kode otentikasi/token.
  8. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Internet Banking Bank BRI

  1. Buka situs https://ib.bri.co.id/ib-bri/.
  2. Masukkan User ID dan Password Anda.
  3. Pilih “Pembayaran”.
  4. Pilih “BRIVA”.
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  6. Masukkan Password Anda.
  7. Masukkan mToken Internet Banking Anda.
  8. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Internet Banking Bank Sahabat Sampoerna

  1. Buka situs https://ibank.banksampoerna.co.id/.
  2. Pilih “Transfer Dana”.
  3. Pilih “Transfer ke Rekening Bank Sahabat Sampoerna”.
  4. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  5. Masukkan nominal pembayaran.
  6. Masukkan token.
  7. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Internet Banking Bank Lain

  1. Buka situs Internet Banking pilihan Anda.
  2. Pilih “Transfer”.
  3. Pilih “Transfer ke Bank Lain” atau “Daftar Rekening Bank Transfer”.
  4. Pilih “Bank BNI” atau “BNI” sebagai rekening bank tujuan.
  5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pesanan TREVO Anda.
  6. Pilih “Benar” atau “Lanjut”. Pastikan layar menampilkan nama Virtual Account seperti yang tertera: TREVO Booking.
  7. Konfirmasi kembali seluruh detail informasi transaksi. Lakukan verifikasi dengan OTP atau SMS serta PIN atau Password untuk melanjutkan transaksi.
  8. Setelah registrasi rekening Bank Virtual Account selesai, pilih kembali “Transfer Bank Lain”.
  9. Pilih nomor rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan: TREVO Booking (Pastikan kembali bahwa nomor Virtual Account yang Anda pilih adalah rekening Virtual Account yang baru saja Anda daftarkan).
  10. Harap dicatat bahwa biaya tambahan sebesar Rp6.500 untuk transaksi antar bank dapat dibebankan kepada Anda tergantung pada kebijakkan bank masing-masing.
  11. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

CREDIT / DEBIT CARD

Kartu Kredit

  1. Masukkan nomor kartu kredit Anda.
  2. Masukkan masa berakhir kartu Anda (MM/YY).
  3. Masukkan CVV sesuai yang tertera pada belakang kartu Anda.
  4. Bank Anda akan mengirimkan SMS OTP (One Time Password) untuk mengkonfirmasi transaksi Anda. Anda dapat memasukkannya pada halaman yang telah diarahkan.
  5. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

E-WALLET

DANA

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh dan dalam keadaan log-in di aplikasi DANA dan pastikan saldo Anda cukup.
  2. Pilih metode pembayaran “DANA”, Anda akan diarahkan ke halaman DANA untuk melakukan pembayaran.
  3. Masukkan PIN DANA Anda.
  4. Pilih “Pay”.
  5. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

LinkAja

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh dan dalam keadaan log-in di aplikasi LinkAja dan pastikan saldo Anda cukup.
  2. Pilih metode pembayaran e-wallet “LinkAja“.
  3. Klik “Bayar“.
  4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman LinkAja.
  5. Pada halaman LinkAja, Masukkan No. HP serta PIN LinkAja Anda.
  6. Apabila nominal pembayaran sudah sesuai, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
  7. Pilih “Proses” untuk mengkonfirmasi pembayaran kamu.
  8. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

OVO

  1. Pastikan Anda telah mengunduh OVO dan dalam keadaan log-in dan pastikan saldo Anda cukup.
  2. Pilih metode pembayaran e-wallet “OVO”.
  3. Klik “Bayar”.
  4. Masukkan pin/password OVO Anda.
  5. Klik “Bayar”.
  6. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

ShopeePay

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Shopee dan dalam keadaan log-in dan pastikan saldo di Shopeepay Anda cukup.
  2. Pilih metode pembayaran e-wallet “ShopeePay”.
  3. Pilih “Buka”.
  4. Pastikan nominal yang tertera sudah sesuai.
  5. Klik lanjutkan.
  6. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah.  “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.
Gopay
  1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Gojek dan dalam keadaan log-in dan pastikan saldo di Gopay Anda cukup.
  2. Pilih metode pembayaran e-wallet “Gopay”.
  3. Pastikan nominal yang tertera sudah sesuai
  4. Klik “Bayar”
  5. Buka aplikasi gojek untuk menyelesaikan pembayaran.
  6. Pastikan nominal yang tertera sudah sesuai
  7. Klik “Konfirmasi & Bayar”
  8. Selanjutnya, untuk mengecek status pembayaran Anda, klik “Check Payment Status” di bagian tengah bawah. “Your Payment Has Been Verified” akan muncul pada layar Anda apabila pembayaran berhasil.

Recommended Articles