Di TREVO, kami berkomitmen untuk membuat pengalaman TREVO-mu aman dan tentram – tanpa halangan. Selain tagihan harga diluar aplikasi, Ada beberapa macam kecurangan dan penipuan yang kamu harus waspadai. Berikut, pembagiannya secara garis besar:
Jenis Pelanggaran
Pelanggaran | Keterangan |
Self booking/pemesanan sendiri | Melakukan pemesanan mobil sendiri di TREVO |
Pemesanan diluar aplikasi | Membuat pemesanan yang telah diatur sebelumnya dengan guest di luar aplikasi |
Membatalkan pesanan saat perjalanan aktif | Membatalkan pesanan guest saat ia sedang dalam perjalanan aktif dengan mobil. Host harus konsekuen dan menyelesaikan perjalanan yang telah dikonfirmasi sebelumnya. |
Mewakilkan Guest | Pemakai mobil TREVO adalah guest yang terdaftar dan telah membuat pesanan – tidak boleh diwakili oleh orang dengan identifikasi yang berbeda. |
Membagikan akun TREVO saat pemesanan | 1 akun dipakai bersama oleh lebih dari satu orang pemilik asli akun tersebut. |
Pemakaian kartu kredit/debit, virtual account dan dompet digital tanpa persetujuan pemegang | Transaksi yang melibatkan pembebanan biaya / pembelian barang dan jasa tanpa persetujuan pemegang. Transaksi semacam ini dapat terjadi sebagai akibat dari kartu kredit/debit, akun bank atau akun TREVO yang hilang, dicuri, tidak diterima, diterbitkan pada aplikasi penipuan, pemalsuan atau kondisi curang lainnya seperti yang didefinisikan oleh penerbit kartu atau layanan dompet digital. |
Peretasan akun | Akun diretas dan aktif digunakan untuk bertransaksi dalam aplikasi TREVO. |
Mencurangi ketentuan promo TREVO | Pemesanan yang disetujui guest dan host dengan maksud untuk mendapatkan keuntungan promo dengan cara yang tidak jujur, ini termasuk namun tidak terbatas pada MFT, MAU, kode promo dan kode referral. |
Tindak Lanjut dan Sanksi saat Terbukti Melakukan Kecurangan
Tindak lanjut | Sanksi |
1 | Peringatan |
2 | Peringatan ke-2 |
3 | Pembekuan akun selama 24 jam |
4 | Peringatan ke-3 |
5 | Pembekuan akun selama 72 jam |
6 | Pembekuan dan menerima pembinaan dari TREVO |
7 | Larangan permanen/blacklist |
Pelaporan Kecurangan
Setelah mengetahui macam-macam kecurangan yang bisa mengganggu kenyamanan kamu menggunakan TREVO, lalu melalui apakah kamu bisa melaporkan tindakan-tindakan ini? Ada beberapa ranah yang bisa kamu hubungi:
- Live chat TREVO yang langsung terhubung dengan tim Customer Service.
- Melalui e-mail dengan menyertakan laporan ke alamat help@trevo.id
- Mengetuk tab ‘Report an Issue’ di dalam aplikasi TREVO
Mengajukan Banding
Jika sebagai guest dan host kamu merasa laporan yang telah ditujukan padamu tidak sesuai, maka kamu berhak untuk mengajukan banding. Kamu bisa melakukannya dengan alur berikut:
- Menerima email dari TREVO mengenai pelanggaran dan tindak lanjut yang akan berlaku.
- Guest/host Mengirim e-mail menyatakan keberatan dengan menyertakan bukti/dokumentasi ke trustandsafety@trevo.id
- Tim TREVO akan menyelidiki lalu menghubungi guest/host dengan sebuah keputusan.
- Jika diperlukan, tim TREVO dan pengaju banding akan mengatur waktu bertemu secara langsung atau melalui komunikasi daring.
PENTING!
- Pengajuan banding paling lambat 48 jam setelah mendapatkan pesan pemberitahuan bahwa kamu telah melakukan pelanggaran.
- Jika kamu tidak mengajukan banding setelah 48 jam, maka tindak lanjut untuk pelanggaran akan tetap berjalan.
- Kamu cukup mengajukan banding 1 (satu) kali atas setiap sanksi yang Anda terima.
- Kamu dapat membersihkan/mengembalikan semua tahapan sanksi dengan syarat tidak boleh melakukan pelanggaran selama 90 hari ke depan
- Keputusan hasil banding merupakan hak TREVO yang bersifat final.
Agar mengetahui lebih lengkap syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi sewa mobil TREVO, silahkan menuju ke trevo.id/terms-of-service atau hubungi kami kapan saja melalui fitur live chat TREVO.